MYL Ajak Masyarakat Tangani Pandemi Covid-19


PANGKEP – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun diperinngati oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama jajaran pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk bersama dalam penanganan Covid-19.

“Kita berharap, agar seluruh masyarakat, kita harus bekerja sama menangani pandemi Covid-19,”katanya.

Lxnjut katanya, Kendati Pangkep sudah zona hijau, namun ia tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

“Karena ke depan, kita tidak tahu apakah ada varian baru. Olehnya itu, seluruh masyarakat Pangkep, mari kita tetap jaga Protokoler kesehatan,”tambahnya.

HKN ini, MYL memberikan apresaisi kepada tenaga kesehatan berprestasi. Tujuannya, agar mereka tetap bersemangat dalam bekerja.

Kepala dinas kesehatan Pangkep, Herlina menyampaikan, HKN tahun ini dengan tema sehat Indonesiaku, tumbuh negeriku.

“Kita berharap, semua warga Indonesia bisa hidup sehat dan sejahtera,”ucapnya.

Peringatan HKN ini, selain dilakukan apel pagi, juga diserahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan, selain Nakes teladan, penghargaan juga diberikan kepada mereka yang terlibat dalam program pemenuhan kesehatan termasuk kader, ibu-ibu yang terlibat dalam penanganan kesehatan ibu dan anak. Termasuk ibu yang memiliki anak sehat dan memenuhui ASI eksklusif.

“Penghargaan ini diberikan sebagai motivasi kepada nakes agar lebih proaktif, lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya,”ucapnya.

Peringatan HKN ke 57 tingkat kabupaten Pangkep dilaksanakan apel pagi dipimpin bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau di halaman kantor bupati, Sabtu (27/11).

Selain apel pagi dan pemberian penghargaan kepada Nakes, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Editor : ibe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *