LP3M Pangkep Hadiri Grand Launching Pupuk Paten Nasional

Pangkep – Pelaksanaan seminar yang dilaksanakan PT. Ranner Inti Internasional berjalan dengan meriah dan lancar.

Kegiatan bertajuk seminar mempertemukan members keanggotaan dari setiap daerah dilaksanakan di hotel claro, makassar. Minggu, (21/11/2021).

Adapun daerah berpartisipasi ikut serta dalam seminar umumnya dari daerah kabupaten di sulawesi dan hadir pula dari luar provinsi seperti provinsi aceh, kalimantan, papua, sumatera dan lainnya.

Seminar sekaligus grand launching produk paten tersebut dihadiri oleh mentor pamateri terbaik dari pihak runner serta hadir pula wakil walikota makassar Fatmawati Rusdi Masse, Prof. DR. Ir. Tenri giling Rasyid, Apu, M.Sc sebagai penemu porang dan Syahruddin Alrif hadir sebagai presiden porang Indonesia.

Hal seminar tersebut dari PT Runner inti internasional memberikan pelatihan tata cara berbisnis dan pengenalan produk terbaru dari runner.

Muhammad Daud mengatakan bahwa kegiatan acara dilakukan pt. renner inti internasional cukup bermanfaat bagi pelaku usaha atau pebisnis, pasalnya selain mengadakan seminar brending bisnis juga memberikan pelatihan arahan teknis langsung kepada pelaku usaha. Ungkap, Ketua Lp3m Kab. Pangkep.

“Kami cukup antusias serta puas mengikuti arahan dari pemateri dari pihak pt. runner begitupun launching produk terbaru berupa puput organik diberi nama paten, kaya akan mamfaat buat segala jenis tanaman dan tentu baik digunakan buat para petani terkhusus dikabupaten pangkep sebab diekstrak secara alami dari alam serta harga pun terjangkau” Katanya.

Muhammad Daud menambahkan Lp3m pangkep juga sejauh ini mengembangkan program budidaya dan pelatihan kepada petani adapun diantara program dibidang pertanian yaitu memperkenalkan jenis tanaman porang kepada petani-petani lokal kabupaten pangkep akan potensi keuntungan dari melakukan pembudidayaan tanaman jenis porang yang belum banyak diketahui oleh petani lokal, Tutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *