KAHMI Pangkep Gelar Operasi Bibir Sumbing

Pangkep — Pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) KAHMI Pangkep bekerjasama dengan Rumah Sakit Unhas dan KAHMI Makassar di Pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Kec Liukang Tupabbiring, Ahad, 21 November 2021.

Hadir Koordinator MD KAHMI Pangkep H. Syahban Sammana, anggota presidium Prof Dr Syamsul Kamarudin, Hasanudin G Kuna, Lutfi Hanafi, dr. Annas Ahmad, Suhartini Suwaedi, Hamza Sampo, Afdhal dan puluhan lainnya.

Sementara dari KAHMI Wilayah hadir salah satu anggota Presidium Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Tono Haeruddin, Pengurus KAHMI dr. Rumaisah Hasan, Sp, KFR(K) Ahli rehabilitasi medik, Direktur RS gigi dan mulut Unhas drg. Andi Tajrin, M.Kes, Sp.BM(K), dr. Aslim Taslim, Drs. A. Yudha Yunus, SH, MM, Husaima Husain (Ema) dan puluhan lainnya pula.

Selebihnya nampak pula Camat Liukang Tupabbiring Utara Saharuddin, S.Sos, Kepala Puskesmas pulau Sabutung Rusdi, S.Si, Kepala Desa Mattiro Kanja Musakkir, Ketua BPD Hamzah serta staf aparat dan perangkat Desa lainnya.

Dalam sambutan Presidium MD KAHMI Pangkep Prof Dr Samsul A Kamarudin menyampaikan Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya kegiatan ini, semoga kegiatan bakti sosial ini dapat berkelanjutan untuk memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan gratis.

Sementara Ketua MD KAHMI kota Makassar H. A. Pangerang Moenta, SH, MH, DFM, mangatakan, Syukurlah atas sukses dan terlaksananya kegiatan baksos kerjasama KAHMI ini. Dikatakan pihaknya ada program penanaman daun salam dan lain-lain serta pembagian Al-Qur’an dan terjemahannya.

Senada dengan hal itu, Presidium KAHMI Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Ir A. Tobo Haeruddin memuji Wakil Bupati Pangkep dengan mendorong, kedepan sebaiknya menjadi wakil kita yang duduk di Senayan karena dari sanalah bisa lebih leluasa untuk membawa program-program dari pusat ke sini.

Andi Tobo mengajak kepada semua yang hadir, bahwa agar selalu mendukung para pemimpin yang perlu dukungan, semua itu orang baik yang perlu kita dukung semua mereka adalah orang KAHMI, mari kita dukung dan kita kawal.

Demikian juga Dekan Fakultas kedokteran Unhas diwakili Direktur RS gigi dan mulut Unhas drg. Andi Tajrin, M.Kes, Sp.BM(K) dikatakan, di Pangkep ini baru menawarkan ke salah satu pulau, Insya Allah kalau nanti ada permintaan kami siap keliling semua pulau, Insya Allah atas dukungan Dinas Kesehatan tanggal 11 Desember kami akan melaksanakan operasi bibir sumbing dan langit-langit.

Sambutan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana menyampaikan perasaan bangga dan terima kasih atas terselenggaranya baksos ini. Kami datang lengkap dengan dua direktur direktur rumah sakit gigi dan mulut dan direktur Rumah Sakit Umum Daerah Batara siang.

Tidak mudah menghadirkan selengkap ini,
di sini para dokter spesialis datang dan semuanya gratis kalau tempat lain pasien yang datang, datangnya bayar lagi.

Sebagaimana janji politik kita di bagian kelima itu bidang kesehatan maka bidang kesehatan itu penting untuk segera di realisasikan seperti saat ini.

Kegiatan bakti sosial ini belum selesai masih akan ada lagi tanggal 11 Desember operasi Bibir sumbing dan langit-langit, kita sama-sama datang menanganinya, sukseskan. Ajaknya.

Diakhir acara diadakan penyerahan cinderamata dari Presidium Majelis Daerah KAHMI Makassar diserahkan oleh Ketua H. A. Pangerang Moenta, SH, MH, DFM kepada Presidium Majelis Daerah KAHMI Pangkep diterima oleh Prof Dr Syamsul Kamarudin, juga kepada Bupati dan Wakil Bupati Pangkep yang diterima oleh Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *