KIP Sulsel Apresiasi Hadirnya Gedung Pusat Informasi Publik Pangkep


PANGKEP — Komisi Informasi Provinsi Sulawesi selatan, mengapresiasi hadirnya gedung pusat informasi publik

Hal itu disampaikan oleh ketua Komisi Informasi Provinsi Sulsel, Fahir Halim saat meninjau langsung gedung pusat informasi publik, Senin (15/11).

Menurutnya, gedung ini sudah sangat refresntatif untuk sebuah kantor pelayanan secara terpadu. Fasilitas dan kelaiakan hampir lengkap.

“Penampakan fisiknya sudah sangat luar biasa. Tempatnya juga sangat strategis,”katanya.

Terkait tujuannya ke Pangkep, untuk melakukan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi kabupaten/kota se Sulsel.

Pangkep, masuk salah satu kabupaten yang dipandang cukup administrasi dan dipandang perlu untuk divisitasi untuk pembuktian vaktual.

“Makanya kita lihat fisiknya. Karena tahun lalu belum ada, sekarang baru ada makanya kita mau lihat,”katanya.

Ia menambahkan, sebelumnya berada pada urutan keenam keterbukaan informasi publik.

“Saya kira tahun ini bisa lebih maju, karena progresnya memang kelihatan. Banyak perubahan signifikan untuk menandakan bahwa Pangkep berbeda dengan kabupaten lain,”katanya.

Kepala dinas Kominfo Pangkep Baharuddin usai pendampingi KIP Sulsel mengatakan, kunjungan komisioner komisi informasi provinsi di Pangkep merupakan bagian dari evaluasi pemeringkatan keterbukaan informasi tahun 2021.

Kegiatan ini, merupakan rangkaian dari presentasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Daerah yang masuk 11 besar akan divisitasi, melihat secara langsung kegiatan layanan informasi publik di PPID Pangkep.

“Jadi, komisioner KI Provinsi Sulsel menyampaikan, kemajuan layanan informasi publik di Pangkep dari tahun ke tahun terus meningkat. Mereka juga mengapresaiasi adanya gedung yang disiapkan oleh Pemda sekaitan dengan layanan informasi publik,”katanya.

“Gedung ini akan dilengkapi PPID, PangkepTV, radio dan pengaduan. Ini langkah yang positif menurut mereka. Kita berharap ke depan, Pangkep masuk jajaran kabupaten/kota yang bisa mendapatkan penghargaan dari komisi informasi provinsi. Ini suatu kemajuan bagi kita semua. Ke depan, kita akan tingkatkan hingga ke tingkat desa,”tambahnya.

Sebelum mengunjungi gedung pusat informasi layanan publik. Komisi informasi provinsi Sulsel, bertemu dengan wakil bupati Pangkep. *(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *