oleh

Meski Nol Kasus Covid-19 di Liukang Tangaya, Kades Sabalana Tetap Ajak Warganya Ikuti Vaksin

Pangkep, Mamminasata.com – Laporan satuan tugas (Satgas) Covid-19 perhari ini, 14 oktober 2021. Pada pukul 12.00 WITA, lewat akun resmi Pusdalop BPBD Kabupaten Pangkep menunjukkan tren perbaikan yang positif. Dimana untuk wilayah Kecamatan Liukang Tangaya perhari ini, terhitung konfirmasi aktif dan suspek ialah sebanyak nol kasus.

Kendati demikian, Fadrul Ali Baba yang juga Kepala desa Sabalana tetap mengajak seluruh warganya untuk terus ikut mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanganan masalah covid-19, khususnya di wilayah kepulauan.

Fadrul Ali Baba, Kepala desa Sabalana bersama TNI & nakes sukses menggelar kegiatan vaksin bertajuk “Berlayar” di Pustu Desa Sabalana Kabupaten Pangkep, Kamis 14 Oktober 2021 (IMG/istimewa)

Guna mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat maupun daerah, melalui unit UPT-Puskesmas Liukang Tangaya.

Pemerintah Desa (Pemdes) Sabalana bersama Puskesmas Liukang Tangaya dengan tema Vaksin Berlayar, tetap menggelar program vaksinasi massal gratis untuk masyarakat di Pustu Desa Sabalana Kabupaten Pangkep.

“Sudah lama kita rutin untuk mensosialisasikan pentingnya melakukan vaksinasi, guna menghindari serangan berbahaya dan mematikan dari corona virus desease Covid-19”, kata Kepala Desa Sabalana, Fadrul Ali kepada redaktur media ini, Kamis 14 Oktober 2021.

Sekadar diketahui, hingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten pangkep sudah mencapai angka 2.864 kasus. Dari data tersebut jumlah yang meninggal sebanyak 103 orang, sementara 2.752 lainnya dinyatakan sembuh/pulang (Discarded)