oleh

Bupati Pangkep Tempuh Perjalanan 299 Kilometer ke Tangaya, Arwan Setiawan: Warga Senang dan Bersuka-cita Menyambut

Pangkep, Mamminasata.com – Bupati Pangkep meninggalkan dermaga Maccini Baji pukul 15:00 WITA Rabu (13/10) dan dijadwalkan akan tiba hari ini, Kamis 14 Oktober 2021 di pulau sabaru, Desa Sabaru Kecamatan Liukang Tangaya.

Menggunakan Kapal KLM Tiara Mandiri Wanua Adventure. Mantan Ketua DPRD tersebut diagendakan akan menyisir wilayah Timur hingga Barat, pulau terluar yang berbatasan lansung dengan pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selama sepekan alumni Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin itu akan menyapa warganya.

Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran didampingi lansung oleh sang istri, yang juga Ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan Purnama.

Kecamatan Liukang Tangaya sendiri berjarak 299 kilometer dari kota Pangkajene, ibu kota Kabupaten Pangkep.

Ini merupakan kunjungan kerja perdana, Bupati Pangkep MYL ke Kecamatan Liukang Tangaya, sejak terpilih dan dilantik menjadi Bupati, pada 26 Februari 2021 lalu.

Rencananya Bupati akan mengunjungi beberapa desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Tangaya. Selain itu, pemerintah Kabupaten Pangkep juga akan menyerahkan berbagai jenis bantuan untuk masyarakat pulau terluar itu.

“Doakan, semoga tiba dengan selamat,” tutur MYL, Rabu, 13 Oktober 2021.

MYL, menuturkan kunjungan ini bersama rombongan, merupakan permintaan masyarakat Tangaya. “Tentu saja di sana saya akan banyak mendengar apa keinginan masyarakat, apa yang dinginkan mereka dari pemerintah, doakan ya,” katanya.

Selama berkunjung ke sejumlah pulau di Tangaya, juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan. Seperti vaksinasi, pembagian bantuan sosial dan juga bantuan kepada korban bencana alam.

“Sejumlah kegiatan akan digelar, seperti vaksinasi, penyerahan bantuan sosial dan bantuan kepada korban bencana alam,”tambahnya.

Dikonfirmasi sehari sebelum kedatangan Bupati termuda di Sulsel itu, Arwan Setiawan S,Pd, S SD membenarkan bahwa kunjungan bupati Pangkep tersebut akan dimulai dari pulau sabaru, yang berada di Desa Sabaru Kecamatan Liukang Tangaya.

Dikatakan Arwan bahwa warga masyarakat Tangaya, terkhususnya di pulau Sabaru sangat senang dan siap menyambut Bupati Pangkep tersebut.

“Kami sangat senang dan sudah siap, untuk menyambut bapak Bupati kita bapak Muhammad Yusran Lalogau dalam kunjungan kerjanya yang pertama kali ke Tangaya, warga kami sudah bersiap menyambut suka cita kedatangan pak bupati bersama rombongan.” tandasnya.