oleh

MYL Terima Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik

Pangkep – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, inovasi-inovasi ini merupakan suatu bentuk kepedulian daerah untuk mempermudah publik dalam hal pelayanan. “Inovasi – Inovasi ini bentuk apresiasi dan juga bentuk semangat,” kata Andiu Sudirman, Senin, 6 September 2021. Sudirman menuturkan dalam sambutannya, inovasi-inovasi banyak bidang ada yang kesehatan, TKP, Pertanian dan lainnya.

Kepala Bagian Pelayanan Publik Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Nur Kalbi mengatakan kegiatan ini berdasarkan Undang-undang tentang pelayanan publik, agar tiap tiap kabupaten yang ada di Provinsi Sulaweai Selatan lebih meningkatkan perannya dalam hal pelayanan publik. “Ini hasil kerja keras kita bersama, di mana peran pendidikan melalui inovasi nelayan masuk sekolah, kita harapkan bisa mengantar para generasi muda di kepulauan Pangkajene meraih masa depan yang lebih baik, dan juga buat ibu Rukmini dan Kepala Dinas Pendidikan yang telah menyumbangkan buah pikirannya sehingga bisa mengantarkan program inovasi nelayan masuk sekolah ini mendapat penghargaan dan membawa nama Pangkep bersaing dikanca nasional,” katanya.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau berterima kasih kepada pemerintah provinsi Sulsel atas penghargaan yang diberikan.

Penghargaan ini katanya, tentu akan menjadi penyemangat bagi Pangkep untuk terus melahirkan inovasi-inovasi terbaru. “Suatu kesyukuran atas penghargaan ini. Semoga kedepan, semakin banyak inovasi yang lahir. Kita juga berharap, inovasi dapat membawa nama daerah dan meraih penghargaan ke tingkat lebih tinggi,”katanya.

Diketahui Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menerima penghargaan top 30 inovasi pelayanan publik tahun 2021 diruang rapat Gubernur Sulawesi Selatan. Sebanyak 24 kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan Top 99 dan 45 kipp nasional tahun 2021 terkait pelayanan publik.