oleh

Kepala Desa Pammas Salurkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa Tahap ke-III TA 2021

Mamminasata.com, Pangkep – Memasuki tahun kedua Covid-19, Kabupaten Pangkep perlahan sukses meminimalisir dan meredam laju pertumbuhan Covid-19.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah daerah, hingga ke tingkat desa dan kelurahan untuk memutus mata rantai penularan virus satu ini. Segala pendistribusian jenis bantuan pun telah diupayakan, agar tersalurkan sesegera mungkin.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pammantauan Massalima (Pammas). Desa yang ada di Kecamatan Kalmas itu dengan cepat dan tanggap mendistribusikan BLT-DD tahap ke-3. Belum lama ini.

Kades Pammas, Muhammad Basit atau yang akrab disapa Basit didampingi aparat desanya, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III kepada para penerima manfaat

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis 9 September lalu itu, dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai yang dianjurkan pemerintah

 “Alhamdulillah penyaluran untuk tahap ke-3 sudah terlaksana dengan baik. Jadi, Ini merupakan lanjutan dari tahap pertama dan kedua. Dari Januari ke Maret sudah kita salurkan untuk tahap satunya. Tahap keduanya untuk April-Juli juga sudah kita bagikan.’’ Kata Basit yang juga alumnus Magister Hukum tersebut.

‘’Nah ini sudah tahap ke-3, kita salurkan bulan ini. Lebih cepat, mengingat kita masih dalam suasana pandemi, masyarakat kita tentu sangat membutuhkan ini. Mereka merasa cukup terbantu, merasakan manfaat dri BLT-DD ini, untuk pendistribusiannya sendiri kita tetap mematuhi protokoler kesehatan’’. tandasnya.

Harapan kami untuk masyarakat yang menerima BLT, lanjut kata Basit. Semoga bantuan ini dapat membantu warga kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya

Hal senada diungkapkan oleh Syafaat, Bendahara Desa Pammas. Ia menuturkan, penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) selama pandemi dilakukan tepat waktu, guna membantu warga di situasi sulit ‘’Kita mengupayakan selalu tepat waktu penyalurannya, agar warga KPM) segera bisa merasakan manfaat bantuan ini.’’ katanya.

‘’Untuk di desa Pammas sendiri, setiap tahap berjumlah seratus orang penerima manfaat. Setiap KPM menerima sebesar Tiga Ratus Ribu Rupiah.’’ tambahnya.