oleh

Bersama Dandim 1421 Pangkep, Ketua Garda Nusantara Kabupaten Pangkep Lepas Bantuan Untuk Veteran

Mamminasata.com, Pangkep – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, begitu kata pepatah. Seolah tak habis kepedulian dan rasa cinta kepada tanah air, tak surut pengabdian serta rasa empati untuk sesama.

Ketua Garda Nusantara Kabupaten Pangkep bersama para anggotanya, kembali melaksanakan kegiatan bertajuk ‘Garda Nusantara Pangkep Peduli Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia’.

ketua Garda Nusantara Kabupaten Pangkep bersama sejumlah pengurusnya melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Manggilu, Bungoro.

Didampingi sejumlah pengurusnya dan badan otonom (Banom) atau sayap organisasi Garda Nusantara Cabang Pangkep. Pada Ahad (22/8) bertolak ke Tamam Makam Pahlawan (TMP Manggilu) di Kecamatan Bungoro, untuk selanjutnya membagikan bantuan berupa paket sembako kepada para Veteran pejuang kemerdekaan.

”Dalam giat ini, kami bersinergi dengan KODIM 1421 kabupaten Pangkep yang tadi siang secara simbolis Pak Dandim melepas bantuan untuk para veteran ini” kata Rusli.

”Siang ini bersama Panglima-GN, Srikandi dan pengurus GEMA-GN serta GNPreneur hari ini kami mengunjungi makam para pahlawan dan tabur bunga, lalu memanjatkan do’a di taman makam pahlawan, TMP Manggilu, Bungoro kabupaten Pangkep.” kata Rusli.

”Alhamdulillah, puluhan legion Veteran dan Tundayatu, janda veteran kami berikan sedikit bantuan berupa sembako. Semoga ini menjadi manfaat dan penyemangat hati buat para pahlawan yang sudah berkorban untuk Bangsa dan Negeri yang kita cintai.

”Terimakasih atas bantuannya dari Garda Nusantara, kami merasa bersyukur atas kepedulian Garda Nusantara untuk veteran yang ada di Pangkep. kata salah satu Veteran legion.”

Dalam giat tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Pangkep melalui Bapak Rasid, PJ TMP mengantar rombongan Garda Nusantara menziarahi makam para pejuang

Seperti Makam Pahlawan Andi Mappe, kode makam 1 dan seterusnya. Lalu mengunjungi para veteran termaksud para janda veteran, tundayatu. Usai melakukan tabur bunga. Puluhan paket dibagikan ke para veteran pejuang yang ada di kabupaten Pangkep. Veteran pejuang di Pangkep terdiri kedalam kelompok Veteran PKRI, Veteran Pembela, Veteran Perdamaian dan Tundayatu atau janda veteran.*