oleh

Hadiri Launching Dairoku, Bupati Pangkep Beri Apresiasi Sang Owner Muhammad Rusli AB

Mamminasata.com, Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri acara grand opening launching, toko kedai Roti dan Kue ‘Dairoku’ milik Rusli AB di Jl Andi Mauraga, yang berlokasi di depan Masjid Polres Pangkep, pada Minggu (22/8).

Pada kesempatan tersebut MYL memberi apresiasi kepada Cully Gaul, sapaan akrab Rusli AB. Sang owner kedairoku yang terus melakukan inovasi dalam upaya mendorong kemandirian para pelaku UMKM, terkhususnya di Kabupaten Pangkep.

Yusran pun berharap agar seluruh UMKM di Pangkep bisa berdaya saing.

”Saya pribadi, setidaknya berharap bahwa masyarakat bisa merasakan lansung dengan adanya grand opening Dairoku hari ini, bisa memperluas daya serap pekerja kita, tentu selain memperluas lapangan kerja ini mendorong UMKM di Kabupaten Pangkep agar bisa berdaya saing.’’ kata MYL.

‘’Saya berharap hasil-hasil produksi UMKM dimaksimalkan. Salah satunya melalui upaya perbaikan packingan atau kemasan. Jadi mungkin selama ini pembungkusnya hanya memakai plastik ditempeli stiker. Kita target packingan ini kedepan bisa lebih bagus.’’ tambah Bupati Pangkep tersebut.

Guna membangkitkan ekonomi kerakyatan atau produk-produk lokal, buatan warga. Seperti kue-kue tradisional, lanjut kata MYL.‘’Kita berharap agar semua pelaku unit usaha sejenis, para penjual kue atau jajanan tradisional bisa memajang di toko-toko. Setidaknya di jalan poros seperti Dairoku ini, agar bisa lebih dikenal. Termaksud saya pikir kue-kue tradisional, bisalah masuk di Dairoku, agar orang yang datang kesini, bisa melihat hasil produksi  UMKM kita punya daerah’’. kata Yusran.

Sementara itu Rusli, owner Kedai Roti dan Kue ‘Dairoku’ Pangkep berharap usahanya tersebut bisa bermanfaat dan menjadi ruang sinergitas bagi berbagai pihak, termaksud dengan Pemerintah Daerah juga masyarakat umum.

‘’Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan bahwa kehadiran Dairoku di Pangkep. Tidak lain agar ruang-ruang sinergi dengan pelaku usaha lainnya, bisa terbangun. Termaksud dengan pemerintah daerah’’ Kata Rusli.

‘’Pangkep hebat karena ada roti hebatnya. Tadi di depan pak bupati juga kita sampaikan bahwa kita akan terus mengupayakan agar bagaimana usaha-usaha yang kami bangun seperti Dairoku, Unit Kedai Roti dan Kue ini bisa terus menyerap tenaga kerja lokal disini, selain itu kita juga tentu ingin agar kue-kue tradisional bisa kita pasarkan dengan lebih baik, secara higenis dan lebih modern” Kata Cully Gaul sapaan akrab Rusli AB

Pada kesempatan tersebut Rusli Ab memuji mantan Ketua DPRD itu. MYL yang kini menjabat Bupati Pangkep periode 2021-2025 dinilai punya gagasan inovatif dan kreatif, serta punya cita-cita yang jauh kedepan untuk UMKM di Kabupaten Pangkep.

Selain memperkenalkan kue-kue khas dengan berbagai varian rasa ala kedairoku, pada kesempatan itu juga Rusli memperkenalkan berbagai jenis kue, jajanan khas, beras porang, termaksud sejumlah snack produk asli Pangkep. Seperti doi-doi, keripik pisang dll, yang dijual dan dipasarkan di Dairoku Pangkep.*

Penulis: SLN

Editor: Ibe’