oleh

Bantuan Traktor Marak Dijual & Digunakan Sendiri, Bupati Pangkep Ingatkan Ini

Mamminasata.com, Pangkep – Bantuan ke kelompok tani berupa alat pertanian seperti traktor dan lain-lainnya kerap kali dinilai kurang tepat sasaran. Lantaran, bantuan tersebut. Kadangkala Justeru digunakan untuk keperluan pribadi, bukan kelompok.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan bantuan traktor sebanyak 5 unit bagi masyarakat Desa Taraweang Kecamatan Labbakang. Selain memberikan bantuan traktor, Bupati juga menyerahkan insentif guru mengaji, imam masjid, kader Posyandu, RK/RT dan yang lainnya.

“Saya berharap, bantuan alat pertanian trakor ini dimanfaatkan masyarakat dan dirawat,” kata Yusran Rabu, 11 Agusutus 2021.

Didampingin Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Nurlita Wulan Purnama, Bupati Pangkep juga menyampaikan agar masyarakat saling membantu dan saling memperhatikan di lingkungan masyarakat.

“Selama inikan saya dapat masukan, terkait bantuan traktor, ada yang begini dan begitu, tadi saya sampaikan, kita harus saling membantu dan memperhatikan, kalau bukan kita saling memperhatikan saling membantu siapa lagi,” katanya.

Dia juga berharap, bantuan insentif yang diberikan betul-betul dimanfaatkan dengan baik, begitu juga bantuan yang lainnya yang diberikan pemerintah untuk masyarakat.

Yusran juga meresmikan posko Covid-19 yang didirikan oleh pemerintah desa Taraweang bersama masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Taraweang Amiruddin menuturkan, bantuan alat pertanian memang sudah lama dinantikan masyarakatnya.

“Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” katanya.