oleh

SAH! Syahban Sammana Kembali Nahkodai Ketua Pramuka Kwartir Cabang Pangkep

Pangkep, Mamminasata.com – Disiplin berani dan setia, bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Kalimat di atas merupakan isi potongan dari dasa darma pramuka point ke-8 dan 9.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana atau yang akrab disapa kak Syahban. Sejak dilantik menjadi Wapup Pangkep bersama MYL dengan Dasa Citanya untuk Pangkep Hebat. Nun-jauh, sebenarnya kak Syahban telah lama mengamalkan nilai dasa (Sepuluh) darma dalam dunia kepanduan.

Kemarin, Ahad (20/6). Pramuka cabang Pangkep kembali patut bersyukur dan berbangga, tentu saja. Karena SS, orang nomor 2 di Pangkep itu, kembali terpilih sebagai Ketua Pramuka Kwartir Cabang Pangkep periode 2021-2026.

Syahban menyapu bersih semua usulan suara dari ranting yang ada se-Kabupaten Pangkep. Artinya, ia menang secara aklamasi dengan suara bulat, tanpa lawan. Itu berarti Syahban Sammana masih diinginkan oleh seluruh jajaran anggota dan pengurus ranting.

“Terima kasih, kepada semua panitia karena kegiatan ini berjalan sukses,” kata Syahban, pada Musyawarah Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Pangkep yang dilaksanakan di Kawasan Hutan untuk Tujuan Khusus Tabo-Tabo, Minggu 20 Juni 2021.

Selain berterima kasih atas amanah yang diberikan, dirinya berjanji akan bergerak cepat, menjalankan amanah yang diberikan, sebagai ketua Kwarcab periode 2021-2026 mendatang.

“Kita akan secepatnya bergerak, untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi generasi dan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Syahban Sammana telah memimpin Pramuka Pangkep pada periode 2016-2021.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau membuka Musyawarah Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Pangkep yang dilaksanakan di Kawasan Hutan untuk Tujuan Khusus Tabo-Tabo.

“Musyawarah merupakan, salah satu bentuk evaluasi dari kepengurusan sebuah organisasi,” kata Yusran saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Pangkep, Minggu, 20 Juni 2021.

Dia menambahkan, usai kegiatan Muscab Pramuka di Pangkep, akan melahirkan pemimpin yang baru. Pemimpin yang tentu saja hasil dari kesepahaman pengurus yang ada.

“Tentu saja melahirkan pengurus-pengurus yang baru,” katanya.

Yusran juga mengharapakan, musyawarah dilakukan secara kekeluargaan. “Semuanya bersama-sama bersatu, dan tujuannya melatih generasi muda sebagai pandu ibu pertiwi,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, agar organisasi jangan selalu berfikiran, ada dana baru ada kegiatan.

“Dalam satu kegiatan jangan ada uang, baru berfikir adanya kegiatan,” ujarnya.

Di penghujung sambutannya, Yusran juga berterima kasih kepada kepengurusan Kwartir Cabang Pangkep periode 2016 – 2021 yang telah demisioner.