oleh

Bayi Lahir di RSBS Pangkep Ini Diberi Nama Unik : Muhammad Rizki Nasdem

PANGKEP, MAMMINASATA.COM – Muhammad Rizki Nasdem adalah nama yang disematkan oleh pasangan ibu Risna (21) dan Rahmat (22) pada sang buah hati, yang lahir di Rumah Sakit Umum Batara Siang (RSBS) Pangkep.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak Rumah Sakit Batara Siang (RSBS), ibu asal Majene. Sebelumnya, Risna mengalami pecah ketuban dini, ketika hendak pulang dari Kolaka menuju ke kampung halamannya di Passarang desa Totoli, Kecamatan Banggae, Majene, Sulawesi Barat.

Jauh dari kampung halaman dan tempat suaminya bekerja, Risna tidak pernah menyangka akan mengalami pecah ketuban dini, ketika perjalanan memasuki wilayah Pangkep. Tiba-tiba saja kandungannya yang baru berusia 8 bulan itu terasa perih atau sakit.

Mengetahui hal itu pengurus DPD Partai NasDem Pangkep, melalui tim NasDem Care dan pengurus GARNITA Nasdem lansung sigap mengambil sikap.

”Kronologisnya, jadi pasien atas nama Ibu Risna. Sejak Rabu 16 Juni kemarin, kami mendapatkan informasi terkait kendala yang dihadapi, olehnya kami turun lansung dengan membawanya ke RSBS, dia mengalami pecah ketuban 4 dari perjalanan Kolaka menuju Passarang Totoli di Majene”. kata Mini.

“Melihat kondisi itu NasDem Pangkep Peduli dan pengurus Garnita, melalui saya dan teman-teman pengurus lainnya, lansung melakukan upaya pendampingan pasien, Alhamdulillah selama 3 hari kami kawal dan dampingi di RSBS, hari ini sudah di perbolehkan pulang.” kata Mini, pengurus Garnita NasDem Pangkep kepada media ini saat dikonfirmasi Jum’at 18/6/2021 Sore, di Rumah Sakit Batara Siang.

Foto: Istimewa

Hal itu senada dengan yang diungkapkan oleh Daud, pengurus DPD NasDem Pangkep lainnya, yang dikonfirmasi saat tim NasDem care melakukan pemberangkatan atau pengataran pasien ke Maje’ne, bertempt di kantor DPD Partai NasDem Pangkep, sore hari ini.

”Iyah benar, selama tiga hari berturut-turut tim NasDem peduli atau teman-teman pengurus DPD dan Garnita Pangkep mendampingi atau menfasilitasi kebutuhan pasien, mulai dari perlengkapan bayinya, pakaiannya, kamar dan segala kebutuhan atau keperluan pasien.” kata Daud.

”Kami sudah berkoordinasi dengan kaka Sekjend DPD Nasdem, pengurus wilayah, termaksud dengan ketua DPRD. Dan untuk biaya selama pasien di Rumah Sakit sudah kita selesaikan juga” beber Daud yang juga Waka OKK NasDem Pangkep itu.

Muhammad Rizki Nasdem

Sementara itu, Rahmat (22) yang juga merupakan suami pasien atas nama Risna. menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus partai Nasdem Pangkep, khususnya untuk tim Nasdem peduli dan Garnita yang telah bersedia membantu pasien.

”Ucapan terimakasih saya kepada segenap pengurus partai NasDem di Pangkep yang telah membantu Saya di awal sampai kepulangan hari ini. Saya dan istri bersepakat memberi nama anak saya ini, Muhammad Rizki Nasdem” tandasnya.

Sekertaris DPD NasDem Pangkep, Kadir Emo saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pengurusnya baru saja, membantu pasien atas nama Risna asal Majene, yang selama 3 hari berturut-turut dirawat di Rumah Sakit Batara Siang.

Dikatakan Kadir bahwa di jajaran struktur, partainya memang memiliki pengurus yang masuk ke dalam tim NasDem peduli atau NasDem Care.

Penulis: Sulaeman