oleh

Harumkan Nama Sul-Sel di Tingkat Nasional: Ainun Raih Terbaik I Putri Hijab Indonesia 2020

Nur Ainun Jariyah, Mahasiswi kelahiran Minasatene Kabupaten Pangkep, kembali mengukir prestasi membanggakan, baru-baru ini ia terpilih dan berhasil menyabet Juara Terbaik I Putri Hijab Indonesia 2020 untuk Sulawesi-Selatan.

Lomba yang digelar beberapa waktu lalu, bertempat di Kota Bandung, Jawa Barat pekan lalu (4/12) itu mendaulat AINUN sebagai terbaik I. Dengan hasil atau torehan ini pun, Ainun kembali menjawab tantangan banyak orang, yang ingin agar dirinya terus bisa menorehkan prestasi di tingkat regional maupun Nasional.

Saat dihubungi oleh tim Mamminasata.id Ainun mengaku senang dan bersyukur atas pencapaiannya itu, meski dirinya tetap tak jemawa usai didaulat sebagai Terbaik I Sulawesi-Selatan.

‘Tetaplah merendah, karena diatas langit masih Ada langit dan di bawah tanah masih ada tanah itu prinsi yang saya tulis di Bio Saya. Sebelumnya meski Saya sempat diragukan oleh banyak orang, tetapi hal itu tak mengurangi langkah Saya untuk terus berjuang dan tetap melangkah maju, Alhamdulillah, Allah selalu punya jalan’’ beber Ainun.

Dengan pencapaiannya itupun Ainun berharap agar dirinya selalu menjadikan setiap momen pencapaian prestasinya, sebagai semangat dalam mengukir prestasi lebih membanggakan lagi kedepannya.

Kendati meraih hasil maksimal, dan telah menorehkan prestasi Ainun tak Jumawa, Duta HAM Sulawesi-Selatan ini juga tetap optimis dan berharap agar kedepannya, bisa fokus menambah prestasi kata Ainun.

Atas pencapaian itu, Nur Ainun Jariyah mendapat penghargaan dan ucapan selamat dari berbagai pihak, tak terkecuali dari civitas Akademika Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar.

”SELAMAT DAN SUKSES, Nur Ainun Jariyah atas pencapaiannya sebagai Terbaik Sulawesi-Selatan I pada pemilihan Putri Hijab Indonesia 2020, yang berlansung di Bandung 04 Desember, tulis Himaprodi PGSD Unismuh.”

Selain berprestasi diluar kampus, Ainun juga dikenal sebagai mahasiswi yang akti di organisasi seperti IMM, ia juga cerdas di kelas, prestasi IPK 3,7. Torehan di bidang akademiknya tersebut membuat dirinya diberi sambutan dan apresiasi khusus oleh pihak kampus.

Penulis: Sulaeman