oleh

Tok! APBD Pangkep TA 2021 Disetujui 1,3 Triliun

Mamminasata.com – H. Haris Gani, Ketua DPRD yang baru dilantik pada 17 November lalu, memimpin rapat sidang paripurna untuk persetujuan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran (TA) 2021, bertempat di Gedung DPRD Pangkep, Senin (30/11/20) Kemarin.

Melalui Juru Bicara DPRD Pangkep, H Pattola membacakan hasil pembahasan antara Tim Badan Anggaran DPRD Pangkep dan Tim Anggaran Pemkab Pangkep.

Adapun gambaran umum struktur APBD TA 2021, setelah dilakukan pembahasan antara kedua tim tersebut, yakni pendapatan sebesar Rp1 triliun 370 juta. Terdiri dari pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp212 milyar, dan dana perimbangan Rp1 trilyun 111 milyar. Adapun anggaran belanja sebesar Rp1 triliun 376 milyar, untuk pembiayaan daerah.

Terdiri dari penerimaan pembiayaan daerah Rp56 milyar. Pengeluaran pembiayaan daerah Rp50 milyar, netto Rp6 milyar. Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid dalam sidang paripurna itu menyampaikan penghargaan kepada pimpinan dan aggota DPRD Pangkep atas persetujuan APBD ini. “Apa yang kita sepakati hari ini, tentu untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Penulis : Sulaeman