oleh

Peduli Kaum Terpelajar, Semen Tonasa Gelar Seminar Leadership untuk Mahasiswa di HUT ke-52

Mamminasata.com – Memasuki hari puncak perayaan HUT ke-52 PT Semen Tonasa, tepatnya pada tanggal 2 November 2020 Kemarin, telah terlaksana seminar daring oleh PT Semen Tonasa yang melibatkan mahasiswa dan dosen dari perguruan tinggi se-Sulawesi Selatan.

Webinar yang merupakan bagian dari kegiatan Semen Tonasa Goes to Campus ini mengambil tema Leadership.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan SE, MM, Ak didaulat sebagai pemateri pertama, dan Fauziah Zulfitri selaku Direktur Insight Indonesia, sebagai pembicara ke-2.

“Webinar ini merupakan salah satu bentuk kontribusi PT Semen Tonasa terhadap dunia pendidikan. Sekaligus bagian dari program Tonasa Cerdas, yang merupakan salah satu pilar CSR PT Semen Tonasa.” papar Subhan.

Pada kesempatan pertama, Subhan membawakan materi tentang Leadership di era VUCA. Dalam paparannya, ia juga menguraikan bagaimana dunia kerja saat ini sudah sangat berubah.

“Kebutuhan talenta di level middle-management dan entry-level cukup tinggi sebagai akibat perubahan requirement tenaga kerja oleh dunia industri yang saat ini lebih mengarah kepada analytical dan critical thinking, creativity dan technology design, problem solving, leadership dan emotional intelligence,” ujar Subhan

Sementara, Fauziah Zulfitri mengangkat tema Resilient Leadership itu menjelaskan bahwa saat ini, terlebih di masa krisis akibat pandemi, dibutuhkan pemimpin yang selalu punya mental juara, selalu bangkit kembali dari suasana sulit.

“Ia juga menambahkan bahwa untuk menjadi resilient leader dibutuhkan 5C yang merupakan akronim dari Calm, Confidence, Clarity, Care, dan Consistency,” Ujar Fauziah, wanita yang juga seorang Leadership dan Executive Coach itu.

Pelaksanaan event webinar ini terbilang sukses dan mendapatkan tanggapan positif dari para peserta. Para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen sangat mengapresiasi kegiatan ini serta berharap agar kegiatan seperti ini bisa diadakan secara rutin, baik offline maupun online.

Sementara Kepala Biro Humas Semen Tonasa menyampaikan bahwa webinar yang kita laksanakan ini, selain tema Leadership, webinar berikutnya akan mengangkat tema Komunikasi dan CSR yang diselenggarakan Rabu tanggal 4 November 2020 menghadirkan pembicara dari PT Semen Tonasa dan Rektor IAIN Alauddin.

“Prof. Drs.Hamdan Juhannis MA, PhD serta dilanjutkan Proses Produksi dan K3 pada Kamis tanggal 5 November, serta Marketing di hari Selasa tanggal 10 November 2020 sekaligus penutup kegiatan webinar dalam rangka HUT ke 52 Tahun PT Semen Tonasa,” kata Said.

Selain webinar, PT Semen Tonasa juga mengadakan lomba khusus untuk mahasiswa berupa Lomba Desain Maskot & Slogan, Lomba Ide Inovasi, serta Lomba Desain Rumah Ramah Lingkungan. Infomasi lengkap mengenai perlombaan ini bisa diperoleh di Instagram PT Semen Tonasa di @ptsementonasa.

Said Chalik mengajak antusias para peserta untuk mengikuti kegiatan webinar ini. Karena menghadirkan pembicara yang benar-benar kompoten dibidangnya masing-masing.

Penulis: Sulaeman