oleh

Bantuan Sosial Beras BSB Kemensos Disalurkan ke Pulau Terluar Pangkep

Mamminasata.com – Bantuan Beras BSB (Bansos) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Harapan (PKH) di kepulauan terluar Pangkep.

Ribuan karung bantuan tersebut selanjutnya akan dikirim ke Kecamatan Liukang Tangaya, Kalmas dan Tangaya.

Hj. Najemiah, Kepala dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pangkep yang juga selaku leading sektor penyaluran ini menyebutkan bantuan tersebut merupakan bantuan sosial (Bansos) Beras (BSB) dari Kemensos RI, Bansos ini selanjutnya akan kita disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH,”bebernnya.

Hj. Najemiah merinci soal penyaluran Bansos beras itu akan dibagikan kepada sebanyak 3.654 karung ke Liukang Tangaya. Dengan setiap karungnya berisi 15 KG atau 54.810 kg akan dikirim kepada 1.218 KPM.

Lalu, Kecamatan Liukang Tangaya dikirim sebanyak 4.353 karung beras isi 15 Kg per karung atau 65.295 kg dan akan dibagikan kepada 1.451 KPM.

”Kita sudah berangkatkan BSB ini menggunakan Kapal laut ini sejak Kamis lalu (29/10/20),” kata Hj Najemiah.

Sementara Koordinator PKH Kabupaten Pangkep, Ramzah menyebutkan total penerima BSB di Pangkep sebanyak 17.189 KPM PKH.

”Bantuan BSB ini diterima oleh KPM selama tiga bulan, terhitung mulai bulan Agustus, September dan Oktober tahun 2020, dengan kuota 15 Kg setiap bulan dengan menggunakan beras jenis medium yang dipasok lansung oleh perum bulog.” pungkasnya.