oleh

Menyentuh! Ini Pesan Khabib Nurmagomedov Usai Kalahkan Gaetjhe

Mamminasata – Sang petinju Dunia Khabib Numagomedov, meski tak didampingi sang Ayah, akan tetapi ia lagi-lagi mampu mempertahankan gelar juara dunianya.

juara Dunia untuk yang ke-tiga kalinya diperolehnya. Setelah Khabib sukses mengalahkan Gaetjhe melalui submission pada ronde ke dua.

Khabib membuat Gaetjhe kewalahan, pukulan triangle choke yang menjadi andalan sang Khabib membuat lawannya itu tak bisa berkutik.

Hasil ini pun membuat Khabib sukses mempertahankan rekornya, yakni berhasil memenangkan pertarungannya yang ke-29.

Kendati berhasil keluar sebagai juara dan menjadi pemenang dengan rekor tak terkalahkan. Namun Khabib secara mengangetkan memutuskan untuk pensiun dari dunianya tersebut.

Khabib mengatakan bahwa langkah yang diambilnya itu merupakan keinginannya sendiri dalam melunasi janjinya kepada sang ibu, lebih tepatnya janji sejak kepergian ayahnya, Khabib ingin fokus mengurus ibunya.

‘’Ini adalah pertarungan terakhir. Bila saya sudah berjanji, saya harus menepatinya. Ini adalah pertarungan terakhir Saya”

‘’Tak mungkin saya disini tanpa ayah saya. Ketika UFC menghubungi saya untuk duel lawan justin, Saya berbincang pada ibu selama tiga hari.” Beber petunjuk berjuluk The Eagle itu.

Seperti diketahui bahwa sejak 3 Juli 2020 lalu, Khabib ditinggalkan oleh sang ayah tercinta. Selain itu ia berpesan kepada Gaetjhe, sebuah kalimat yang menyentuh.

‘’Saya tahu kamu pria yang luar biasa dan saya tahu bagaimana kamu menjaga orang-orang terdekatmu, Saya tahu banyak banyak hal tentang kamu. Tetap dekat dengan orang tua kamu, karena suatu hari itu akan terjadi. Kamu tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari, kamu tidak akan pernah tahu,” kata Khabib menambahkan.

Pesan diatas disampaikan Khabib kepada Gaetjhe sambil berurai air mata, Khabib mengenang sosok Abdul Manap yang tak lain merupakan sosok ayahnya terkasih.

Usai pertandingan itu Khabib juga berterima kasih kepada lawannya itu, yang ternyata tak lain merupakan kerabatnya yangjuga  banyak membantu dirinya meraih prestasi membanggakan itu.

”Terimakasih banyak Justin, pada tahun 2016 Saya ingat, ketika Saya menurunkan badan, Anda banyak membantu saya Terimakasih saudaraku.”

”Saya tahu kamu sosok yang hebat dan saya tahu bagaimana kamu menjaga orang-orang terdekatmu, Saya tahu banyak hal tentangmu,” lanjut Khabib seperti dikutip dari The Sun, pada Minggu (25/10)