oleh

Bersama Legislator Partai ini, Syamsuddin A Hamid Serahkan Bantuan Mesin Konversi BBM untuk Nelayan

Mamminasata – Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid S.E menyerahkan secara simbolis bantuan mesin konversi bahan bakar minyak (BBM) kepada Nelayan di beberapa kecamatan di Kabupaten Pangkep, pada Senin (26/10)

Sebanyak 682 Unit bantuan diserahkan oleh Bupati Pangkep 2 periode itu, kepada sejumlah nelayan yang tersebar di beberapa lokasi.

Distribusi bantuan ini juga selanjutnya akan disalurkan kepada para Nelayan di kecamatan lainnya, seperti di Liukang Tupabbiring, Tupabbiring Utara, Kecamatan Ma’rang, Labbakkang dan Pangkajene.

Syamsuddin berpesan agar bantuan tersebut dipakai sesuai peruntukannya dan digunakan sebaik-baiknya.

”Manfaatkan sebaik-baiknya, semoga kesejahteraan makin meningkat” ujarnya.

Bupati Pangkep itu menambahkan bahwa selama ini pemerintah daerah dinilai telah berupaya memberikan fokus perhatian dan sejumlah bantuan kepada para nelayan selama periode kepemimpinannya.

Turut hadir salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Andi Yuliani Haris. Ia berharap agar bantuan tersebut bisa terdistribusi ke wilayah lainnya.

Andi Yuliani, Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan agar bantuan tersebut tidak diperjual belikan.

”Bantuan untuk nelayan ini tidak boleh diperjual belikan. Jangan coba-coba jual. Saya tau semua pergerakannya, bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan.”

Bantuan mesin konversi bahan bakar minyak (BBM) yang diberikan kepada Nelayan tersebut diprediksi akan menghemat hingga 50% penggunaan BBM minyak bagi para Nelayan yang tersebar di 4 kecamatan di Pangkep ini nantinya.

Penulis: Sulaeman