oleh

Pasca Mobil Ambulans Milik Partai ini Terbakar, UNM jadi Sasaran Amuk Massa OTK

Mamminasata – Salah satu mobil milik ambulans Partai NasDem terbakar, pada Kamis Malam 22/10. Peristiwa ini mengakibatkan bentrok di sekitar Jl.Pendidikan, tak jauh dari Kampus The Orange itu. 

Menurut salah seorang warga di lokasi bahwa tiba-tiba saja bentrokan itu terjadi.

”Sebenarnya kita tidak tahu siapa yang mau diserang, siapa yang memulai karena tiba tiba ricuh dan bentrok begini” kata seorang warga yang jadi saksi mata di lokasi kejadian.

Diduga sebelumnya, sebuah mobil ambulans milik partai NasDem, dibakar oleh para massa aksi yang melakukan unjuk rasa dalam penolakan UU Cipta Kerja hari ini.

Saksi mata lain di lokasi juga menegaskan bahwa selain ambulans juga ada mobil terparkir di halaman NasDem yang ikut terkena lemparan batu dan diperkirakan mengalami rusak ringan.

Hingga berita ini diturunkan, massa dua kelompok ini diketahui masih terlibat bentrok di jalan pendidikan, tak jauh dari kampus. Beberapa massa aksi yang anarkis sempat melempar batu kedalam halaman kampus UNM menyasar gedung menara Phinisi.

Pagar kaca gedung lantai dasar tersebut juga dilaporkan rusak karena lemparan oknum yang belum diketahui. Kendati  warga disekitar lokasi kejadian masih merasa was-was dan tetap waspada.

Sehari sebelumnya, juga diketahui massa aksi penolak UU Cipta Kerja di Makassar sempat clash dan bentrok dengan salah satu pendukung pasangan calon Walikota Makassar, hingga terlihat seseorang dengan kelompok massa membawa parang dan badik di bawah jembatan Plyofer mengejar para pendemo, tepat pada Selasa (20/10) lalu.