oleh

Nur Ainun Jariyah, Jawab Keraguan Netizen Lewat Prestasi

Kampusiana – Nur Ainun Jariyah, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah asal Kabupaten Pangkep yang kini menginjak semester akhir itu kembali menorehkan prestasi membanggakan untuk daerah dan Almamater tercintanya di Makassar, pada (1/10) lalu Ainun kembali berhasil, membayar kontan keraguan banyak orang atas dirinya.

Pasalnya beberapa bulan lalu, saat mewakili Pangkep pada ajang lomba bertajuk ”Menyanyi lagu daerah” yang diselenggarakan oleh Polres Pangkep secara daring pada Kamis (18/6/2020) mesti berhasil keluar jadi Juara. Namun waktu itu banyak yang masih meragukan talenta remaja yang juga dikenal aktif di IPM ini.

Faktanya, kali ini Ainun kembali sukses mengalahkan para pesaingnya dari seluruh kontestan yang notabene berasal  dari 24 perwakilan Kabupaten/Kota, dalam ajang bergengsi ‘’Lomba Puteri Hijab Sulawesi-Selatan 2020’’ Pekan lalu (1/10) Remaja kelahiran Minasate’ne tersebut berhasil keluar sebagai 2 The Winner.

Saat dihubungi oleh tim mamminasata.com, Ainun mengaku senang dan bersyukur atas pencapaiannya itu.

Sebelumnya sempat diragukan oleh banyak orang, tapi itu tak mengurangi langkah saya untuk tetap maju, apalagi mundur. Dan terbukti Alhamdulillah, Allah selalu punya jalan’’ beber Ainun.

Dengan pencapaiannya itupun Ainun berharap agar dirinya selalu menjadikan setiap  prestasinya ataupun keraguan warga netizen itu sebagai dukungan moril yang terus memotivasi agar bergerak maju.

‘Mohon dukungan dari berbagai pihak agar tetap berlanjut dan tidak berhenti sampai di tingkat Provinsi. Semoga kedepannya lagi bisa membawa nama Sul-Sel di tingkat Nasional Insya Allah,” .

Seperti diketahui bahwa pada (1/7) lalu. Ainun mewakili Polres Pangkep dalam lomba menyanyi lagu daerah dalam rangka HUT Bhayangkari bertempat di Polda Sul-Sel. Sebelumnya ia sempat dikritik oleh Netizen karena dianggap tidak sempurna dalam performance penampilannya, tapi Ainun tetap melangkah dan hingga berhasil keluar sebagai juara pertama saat mewakili kecamatan Minasate’ne dengan meraih total nilai 665 kala itu.

Kendati meraih hasil maksimal, dan telah menorehkan prestasi Ainun tak Jumawa, Duta HAM Sulawesi-Selatan ini juga tetap optimis dan berharap agar kedepannya, bisa fokus menambah prestasi ketimbang mendengarkan perkataan orang yang tidak ada habisnya ‘’Kalau perkataan orang saya justeru jadikan batu loncatan untuk terus mengukir prestasi” tutup Ainun.

Penulis: Sulaiman/Gibrhan

Editor: Redaksi@mamminasata